SOPAN ADRIANTO BERSAMA SUMARNA P. ABDUL RAHMAN

Humas.disdik.dki

Jakarta , 8 Februari 2017.  Launching Lembaga Sertifikasi Profesi P2KGK Jakarta Selatan oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto.  Berdasar PP No. 23 tahun 2004 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Inpres No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dan Kep. 1143/BNSP/XI/2016 berdiri tanggal 22 November 2016 tentang Lisensi kepada Lembaga Sertifikasi Profesi P2KGK Jakarta Selatan secara resmi telah diakui eksistensinya.    Sopan Adrianto dalam sambutannya menekankan pentingnya Proses Pembelajaran dengan mengedepankan Kualitas Mutu dan Obyektifitas dari hasil akhir Lembaga Sertifikasi Profesi.  

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan tantangan eksternal adalah globalisasi yang dipicu oleh perkembangan teknologi yang sangat cepat dan semangat liberalism. Oleh sebab itu dengan kehadiran Lembaga Sertifikasi Profesi P2KGK Jakarta Selatan diharapkan dapat menjawab tantangan baik internal maupun eksternal.  LSP disamping dapat untuk sertifikasi para siswa kejuruan juga dapat dilakukan untuk sertifikasi untuk para guru, tentunya dengan asesor dari luar yang berkompeten dan kredibilitasnya dapat dipertanggungjawabkan, jangan jeruk makan jeruk yang diaminin oleh Kepala BNSP Sumarna P. Abdul Rahman.  

Kadisdik Sopan Adrianto juga berharap di tahun 2017 program program yang harus dijalankan baik dari pusat maupun dari provinsi khususnya mewujudkan SMK menjadi BLUD, terbentuknya LSP di lima wilayah, tetap dengan mengutamakan Proses Pembelajaran, Obyektifitas, Kualitas Lulusan sesuai dengan sertifikasinya. Kadisdik sangat yakin dengan kita bergandeng tangan, bau membahu dan kolaborasi yang saling sinergitas kita bisa mewujudkan Provinsi DKI Jakarta bisa lebih baik dari Provinsi lainnya di Indonesia, tegas Sopan Adrianto. (humas.disdik.dki)