Foto Bersama Disdik Kota Banjarbaru dan Kadisdik Pov. DKI Jakarta                                                                                                                                 Kepala Bidang PTK Membuka acara kunjungan Disdik Kota Banjarbaru

 

Pada hari Selasa, 2 Maret 2017 Pukul 13.30 WIB, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kedatangan Tamu dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Para Tamu di terima di Ruang Sidang Pimpinan Lantai 2 Dinas Pendidikan Jalan Gatot Subroto Kav. 40-41 Jakarta Selatan. Kunjungan Kerja tersebut dibuka oleh Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dihadiri oleh Bidang P&P, Bidang Prasardik, Bidang SMP/SMA, Bidang SD dan PKLK, Bidang SMK, Bidang PAUD dan DIKMAS dan Subag Humas dan Kerjasama antar Lembaga. Dalam kunjungan tersebut membahas tentang persoalan Sistem Pengangkatan Kepala Sekolah di Provinsi DKI Jakarta, Masalah Pendidikan Karakter dan UNBK.

Dalam hal pengangkatan kepala sekolah Di Provinsi DKI Jakarta sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 133 Tahun 2013 tentang Seleksi Terbuka Calon Kepala Sekolah, Tentang Pendelegasian wewenang pengangkatan,pemindahan dan  pemberhentian jabatan fungsional guru sebagai Kepala Sekolah SD, SMP, SMK, SLBN sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Nomor 63 Tahun 2017 dan  untuk pengangkatan wakil kepala sekolah berdasarkan keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 1316 Tahun 2016

Terkait Pendidikan Karakter di Sekolah  harus dilakukan melalui pembiasaan dan keteladanan dari diri sendiri. Pembentukan karakter peserta didik harus diikuti pola pembiasaan tata tertib sekolah dan perlu keteladanan dari Pimpinan Sekolah, Para Pendidik dan Orangtua Peserta Didik.

Terkait dengan UNBK Tahun 2017 Dinas Pendidikan Sudah mempersiapkan pelaksanaan UNBK agar pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar. Adapun data sementara sampai saat ini peserta UNBK di Provinsi DKI Jakarta untuk tingkat SMP : 140.964, SMA : 57.774 Dan SMK : 64.812.

Kunjungan ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi dan bermanfaat antara Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan Kota Banjar Baru.(sumber : Subag Humas Dan KAL)