Sebanyak 4 pegawai perwakilan dari Museum Nasional melakukan audiensi ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Sidang Dinas Pendidikan, Senin (03/04/2017). Audiensi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan program edukasi, dari pihak Museum Nasional, bagi peserta didik SD Negeri di lingkungan DKI Jakarta mengenai sejarah Indonesia. Adapun program edukasi berupa menyampaikan ceramah (motivasi), menyelenggarakan pameran dan workshop, lomba keretampulan anak serta pemutaran film. Dalam waktu dekat, pihak Musem Nasional berencana mengunjungi tiga SD Negeri di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, dengan juga mengundang beberapa peserta didik dari SD Negeri yang berdekatan.

Audiensi dipimpin oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Sumber Belajar Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Sri Eko Yaniati dan dihadiri oleh Bidang Persekolahan SD, SMP dan SMA, SMK, Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat serta Bidang Prasardik Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan perwakilan Museum Nasional dipimpin oleh Kepala Bidang Promisi Museum Nasional, Dedeh R. Sri Hardari.

Sesi diskusi antara Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dengan pihak Museum Nasional mengenai Program Edukasi bagi peserta didik.