Kunjungan Kadisdik Dalam Rangka Monitoring UNBK di SMAN 27

19. 04. 01
posted by: Web Admin
Dilihat: 2610

Penilaian: 1 / 5

Aktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

WhatsApp Image 2019 04 01 at 15.03.56

Hari ini Kadisdik DKI Jakarta, Bapak Ratiyono mengadakan Monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 27 Jakarta. UNBK untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah berlangsung dimulai hari ini, Senin (1/4), dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

SNEAKERS


Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bapak Ratiyono meyakini bahwa UNBK tingkat SMA tidak akan mengalami masalah yang berarti.
"UNBK hari ini Alhamdulillah berlangsung dengan baik, sebelumnya sejak hari Jumat (29/3) telah disinkronkan semua komputernya, semua pihak yang bertugas di sekolah sudah mengecek," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.
Menurut Bapak Ratiyono, untuk wilayah DKI Jakarta sebanyak 56.226 peserta untuk UNBK tahun ini, yang tersebar di 481 SMA negeri maupun swasta. Untuk itu, pihaknya menyiapkan 1.710 server yang akan digunakan untuk UNBK.
Bapak Ratiyono juga mengklaim bahwa pelaksanaan UNBK hari ini berjalan lancar dan on-time sesuai dengan jadwal yang telah diatur.
Berdasarkan jadwal, UNBK untuk SMA akan berlangsung selama empat hari, dan akan berakhir pada Senin (8/4) pekan depan. Hal ini karena hari Rabu (3/4) merupakan hari libur nasional, serta pelaksanaan pada hari Jumat (5/4) UNBK diliburkan serentak secara nasional. (Radio Disdik/S/N.M)