Sosial Media Disdik

joomla share module

antisipasi

 

layanan

LINK TERKAIT

beasiswajakarta

bse logokartujakartapintarNPSN

rumah belajar

Buku Saku Digital

LAYANAN ONLINE

ONE CLICK SERVICES

Web Admin

 

 

Demi mewujudkan pendidikan tuntas berkualitas dan meningkatkan pemahaman program Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP+) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan sosialisasi di 11 Wilayah Sudin Pendidikan DKI Jakarta.

nahdianaSebagai langkah antisipasi penularan pandemi COVID-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta memperpanjang pembelajaran di rumah sampai dengan 5 April 2020.

covidmap

DISDIKDKI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membuat informasi online terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta, untuk itu masyarakat dapat memantau informasi perkembangan terkait penyebaran virus Corona di wilayah masing-masing.

gubcovid

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagai langkah antisipasi potensi penyebaran COVID-19 di wilayah Ibu Kota selama dua pekan, sejak hari Senin, 16 Maret 2020 hingga Sabtu, 28 Maret 2020.

Disdik - Sebanyak 189 Peserta terdiri dari 20 Madrasah Tsanawiyah Negeri, 21 Madrasah Tsanawiyah Swasta,  148 SMP Swasta dan Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) mengikuti Sosialisasi Pengutamaan Bahasa Negara bersama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 3 Maret 2020 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Lantai 5 Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dengan tujuan meningkatkan sikap positif pengutamaan penggunaan bahasa negara di masyarakat / ruang publik, khususnya lembaga pendidikan di tingkat Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta, SMP swasta dan Sekolah Pendidikan Kerjasama (SPK) di Provinsi DKI Jakarta, sedangkan untuk SMP Negeri dan SMA Negeri sudah dilakukan tahun 2019.

nahdiana

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana menerbitkan Surat Edaran Nomor 16/SE/2020 untuk menyikapi perkembangan kasus virus Corona (COVID-19).

Melalui Surat Edaran tersebut, Nahdiana mengimbau seluruh jajaran Dinas Pendidikan melakukan sosialisasi tentang gejala, tanda, dan cara pencegahan penularan infeksi (COVID-19) kepada seluruh guru, karyawan, peserta didik, orang tua peserta didik, dan pengelola pendidikan formal dan non-formal.

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengambil langkah-langkah respons cepat berdasarkan fakta dan situasi urgen dalam penanganan COVID-19.

" Harus responsif"

Pernyataan ini disampaikannya usai melakukan rapat bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan BUMD Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (2/3).

pemanfaatan rumah belajar

disdikdki - Kegiatan Pemanfaatan Rumah Belajar dan Dalam Rangka Meningkatkan Layanan Pendidikan yang Bermutu Berbasis Teknologi dan Informasi di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dilaksananakan pada hari Jumat (28/02/2020) bertempat di ruang rapat lantai 5 Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. 

logo bos

Disdikdki - Pemerintah mengubah kebijakan penyaluran dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyatakan melalui kebijakan Merdeka Belajar episode ketiga, penggunaan dana BOS dibuat fleksibel, salah satunya sebagai langkah awal untuk meningkatan kesejahteraan guru-guru honorer.

Halaman 1 dari 28

langkahpencegahan

Radio Disdik

logoradio

 

 

KALENDER

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

KUTIPAN HARI INI

Ilmu yang sejati, seperti barang berharga lainnya, tidak bisa diperoleh dengan mudah. Ia harus diusahakan, dipelajari, dipikirkan, dan lebih dari itu, harus selalu disertai doa.

STATISTIK WEB

8618026
2020-03-29 13:28