Selasa, 15 October 2019

header

Berita Utama

Gerakan Ayo Menabung dengan Sampah Sasar Murid Sekolah

15 October 2019

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengkampanyekan Gerakan Ayo Menabung dengan Sampah di Ibukota sebagai tindak lanjut Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 157 Tahun 2016 tentang Pembinaan dan Pengembangan Bank Sampah.

PENGUATAN KELEMBAGAAN SEKOLAH DASAR SWASTA

10 October 2019

Kegiatan Penguatan Kelembagaan Sekolah Dasar Swasta ini merupakan kegiatan yang diadakan untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada lembaga Sekolah Dasar Swasta, secara garis besar teknis pelaksanaan kegiatan ini meliputi:

Untuk Sekolah yang belum melakukan sinkronisasi Dapodik agar segera melakukan sinkronisasi segera, Daftar Sekolah yang belum melakukan sinkronisasi Dapodik : WILAYAH JAKARTA PUSAT: SMP AL MAKMUR (Menteng) WILAYAH JAKARTA BARAT : 1.SDS GLOBAL SEVILLA PURI INDAH, 2. SDS WOODLANDS MONTESSORI (Kembangan), 3. SD MEITREYAWIRYA (Kalideres), 4. SMP TUNAS BAKTI (Tambora), 5. SMP TRINITY INTERNATIONAL SCHOOL (Palmerah), 6. SMP Esti Bakti (Cengkareng), 7. SMAS DUTA BANGSA (Cengkareng), 8. SMAS GLOBAL SEVILLA PURI INDAH (Kembangan). WILAYAH JAKARTA SELATAN SDIT ASHABUL KAHFI (Jagakarsa), WILAYAH JAKARTA TIMUR: 1. SD ISLAM DARUR RAHIM (Cakung), 2. SMP Islam Plus Mardhotillah (Pasar Rebo), 3. SMP LAKESIDE MONTESSORI SCHOOL, 4. SMPS GLOBAL ASIA, 5. SMP ISLAM AL-MUMIN (Cipayung), 6. SMP PEMBANGUNAN (Matraman), 7.SMKS NASIONAL JAKARTA (Kramat Jati), 8. SMKS PEMUDA JAKARTA (Matraman), WILAYAH JAKARTA UTARA: 1. SD Nation First School, 2. SDS CAHAYA KUDUS, 3. SDS Hati Suci (Penjaringan), ,4.SMP ISLAM MAFAZA (Koja), 5. SMP PERINTIS NASIONAL (Tanjung Priok), 6. SMP CAHAYA KUDUS (Penjaringan), 7. SMA BEACON ACADEMY, 8. SMAS KRISTEN MAWAR SARON (Kelapa Gading), 9. SMAS CAHAYA KUDUS JAKARTA (Penjaringan)

Video Arahan Kepala Dinas Minggu ini

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

CALL CENTER
DISDIK PROVINSI DKI JAKARTA

021-39504052

Layanan hari kerja
Hari Senin-Jum'at, 08:00 s.d 16:00 WIB
(Khusus melayani Via Telepon)

Radio Streaming

logoradio

 

 

requstlagu


suaraedukasi

KALENDER PENDIDIKAN

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

kjpplus

info :
Published menu link to the component iCagenda not found!
You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Mohon Maaf saat ini tidak ada siarang Radio Streaming!!

Regulasi Dinas Pendidikan

Surat Edaran No 104 Tahun 2019 Tentang Imbauan Kontes Poster Hari Pangan Sedunia

15 October 2019

Surat Edaran No. 104 Tahun 2019 Tentang Imbauan Kontes Poster Hari Pangan Sedunia dapat diunduh disini

Surat Edaran Kadisdik No 105 Tahun 2019 tentang Budaya Menabung Sejak Dini

11 October 2019

Surat Edaran Kadisdik No. 105 Tahun 2019 tentang menabung sejak dini dapat diunduh disini

Regulasi Provinsi DKI Jakarta

KEPUTUSAN GUBERNUR NO. 732 TAHUN 2019 TENTANG JAM KERJA SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN

03 May 2019

Surat Keputusan Gubernur No. 732 Tahun 2019 dapat diunduh disini

Surat Edaran No 1/SE/2019 Tentang Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah / Unit Kerja Perangkat Daerah...

02 April 2019

Surat edaran No 1/ SE / 2019  Tentang Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah / Unit Kerja Perangkat Daerah Tahun 2010 dapat...

Profil Sekolah

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Penilaian: 4 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

th2Indonesia diproyeksikan menempati posisi ketiga dalam daftar Top 5 Buyers of Mobile Learning Products and Services di seluruh dunia pada tahun 2017. Proyeksi ini menggambarkan bahwa Indonesia merespons baik perkembangan teknologi yang semakin menggerus metode konvensional.

Kehidupan masyarakat Indonesia saat ini -terutama di perkotaan- sudah semakin dimanjakan oleh berbagai layanan berbasis aplikasi. Mulai dari sistem transportasi yang merambah dunia online dengan perusahaan Go-Jek atau Grab, lalu perusahaan digital marketplace yang semakin banyak jumlahnya, hingga penggalangan dana secara online yang diusung oleh Kitabisa.com.Di dunia pendidikan pun tak mau ketinggalan. Perkembangan berbagai startup Indonesia semakin mendekatkan masyarakat dengan metode belajar e-learning. Startup yang bergerak di bidang pendidikan di antaranya adalah 7Pagi dan BulletinBoard yang mendigitalisasi aktivitas komunikasi antara guru di sekolah dan orangtua murid sehingga aktivitas anak lebih terpantau, HarukaEdu yang memungkinkan memperoleh gelar sarjana dengan metode e-learning, HomeworkHero dan Mejakita yang memungkinkan siswa belajar dengan teman sebaya untuk memecahkan soal-soal pelajaran sekolah secara online, hingga Ruangguru, Quipper, dan Zenius yang merupakan platform bimbingan belajar online dengan memanfaatkan fitur situs pembelajaran interaktif, video tutorial, modul digital (e-book).

E-learning diartikan sebagai metode pembelajaran jarak jauh secara online dan memanfaatkan perkembangan tekonologi. Menurut berbagai penelitian, metode belajar e-learning dapat memberikan banyak manfaat terutama pada level perguruan tinggi. 

Penelitian yang dilakukan di Carnegie Mellon University (CMU) di Amerika memperlihatkan nilai ujian mahasiswa mengalami peningkatan sebagai hasil dari metode e-learning yang diterapkan (Scott, 2000). Pemanfaatan teknologi ini memperluas jangkauan pendidikan, mulai dari lokasi, waktu, hingga usia siswa yang menerima manfaat e-learning. Tak heran, metode e-learning kemudian dikatakan sebagai pendukung konsep, "Life Long Learning".

Penerapan metode e-learning di level perguruan tinggi memungkinkan mahasiswa memilih kelas yang mereka minati, dengan waktu yang sesuai bagi mereka untuk belajar, dengan kecepatan, dan kemampuan belajar yang dapat disesuaikan dengan pribadi masing-masing. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa metode e-learning yang diterapkan di perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang secara teoritis dan praktis siap untuk bekerja di era informasi (Holey, 2002).


Merespons perkembangan yang terjadi saat ini, Ketua Dewan Guru Besar FKM UI yang juga merupakan Adjunct Professor di Department of Infectious Disease and Global Health, Cummings School of Veterinary Medicine,Tufts University, Massachusetts, USA, Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa institusi pendidikan di Indonesia harus mulai menawarkan pendidikan yang berkualitas untuk mahasiswanya agar tidak terlindas oleh pasar internasional.

"Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia adalah dengan menerapkan metode belajar e-learning," ujar Prof Wiku Adisasmito.

Untuk itu Indonesia One Health University Network (INDOHUN) menginisiasi i-Learn, yaitu dengan membuat platform pendidikan kesehatan digital. Selain itu mengajak berbagai institusi pendidikan untuk berkolaborasi dalam menyediakan ilmu pengetahuan yang dapat diakses berbagai kalangan.

Topik pembelajaran yang ditawarkan utamanya terkait konsep “One health”, kesehatan masyarakat, dan kesehatan global yang merupakan fokus utama kegiatan INDOHUN. Peluncuran platform ini diharapkan dapat memperkuat sistem pendidikan kesehatan di Indonesia dengan membangun jejaring antar institusi. Platform i-Learn kini dapat diakses melalui tautan https://indohun.learnbook.com.au/ atau www.i-learn.id. (https://nasional.sindonews.com/read/1341097/144/digitalisasi-dunia-pendidikan-siapkah-indonesia-1537863018)

Ada Apa di Bulan ini?

15 Oktober : Hari Hak Asasi Binatang Sedunia

Fasilitas Siswa


kartujakartapintar 
 beasiswajakarta
 logo bos
 bse logo

Link Terkait

bawah