Kamis, 21 November 2019

slide1

BERITA TERKINI

Siswa DKI Jakarta Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Karya Tulis

Siswa DKI Jakarta Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Karya Tulis

19 November 2019
Salah satu pelajar DKI Jakarta yaitu Bimo Wiratomo Kelas XI Mipa, SMA Negeri 38 kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi DKI Jakarta, dengan menjuarai Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional yang diadakan dalam…
Selengkapnya...

RADIO DISDIK LIVE STREAMING

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

PROFIL SEKOLAH PILIHAN

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

KALENDER PENDIDIKAN 2019 / 2020

Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

BERITA TERPILIH

Radio Disdik

logoradio

waradio

 

SIKELADIMAS

SIKELADIMAS

(SIKELADIMAS) merupakan layanan pengaduan KJP Plus berbasis website yang dapat diakses melalui kjpdevelopment.jakarta.go.id. Layanan tersebut memiliki empat lingkup aduan yang dilayani meliputi pengaduan koreksi data, pengaduan rekening, pelayanan pendebetan SPP bagi sekolah swasta, dan pengaduan lainnya. Dengan adanya SIKELADIMAS masyarakat diharapkan bisa mendapatkan kepastian waktu pelayanan serta bisa memonitor langsung proses penanganan aduannya dan proses aduan dapat diselesaikan lebih cepat.” #disdikdki

REGULASI DINAS PENDIDIKAN

REGULASI PROVINSI DKI JAKARTA

REGULASI NASIONAL

PRESTASI SISWA

×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 583

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 596

SATU MENIT REGISTRASI NOMOR SELULER PRABAYAR UNTUK KENYAMANAN SETERUSNYA

Penilaian: 1 / 5

Aktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Siaran Pers No. 209/HM/KOMINFO/10/2017
Tanggal 31 Oktober 2017
Tentang
Satu Menit Registrasi Nomor Seluler Prabayar Untuk Kenyamanan Seterusnya

Jakarta- Kementerian Komunikasi dan Informatika mulai tanggal 31 Oktober 2017 akan memberlakukan Registrasi Nomor Seluler Prabayar yaitu Registrasi Baru Nomor Perdana dan Registrasi Ulang Nomor Lama dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan Nomor KK (Kartu Keluarga). Tujuan Registrasi tersebut adalah untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan jasa telekomunikasi.

Tata cara registrasi tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Registrasi Baru dan Registrasi Ulang secara mandiri dilakukan dengan mengirimkan SMS sesuai dengan format yang ditentukan oleh Operator Seluler. Setelah melakukan Registrasi Baru/Registrasi Ulang, Pelanggan mendapatkan  jawaban atau konfirmasi dari Operator Seluler apakah Registrasi dinyatakan valid atau tidak valid dalam waktu 1 x 24 jam.

Highsnobiety Sneakers

 

Registrasi Baru Nomor Perdana

  • Registrasi Baru Nomor Perdana dimulai 31 Oktober 2017, agar Nomor Perdana aktif harus terlebih dahulu dilakukan Registrasi Baru Nomor Perdana.
  • Apabila SMS dinyatakan valid, maka dalam waktu 1x24 jam, Nomor Perdana akan diaktifkan oleh provider.
  • Format Registrasi Baru Nomor Perdana :
    • Indosat                : NIK#NomorKK#
    • Smartfren            : NIK#NomorKK#
    • Tri                         : NIK#NomorKK#
    • XL                         : Daftar#NIK#NomorKK
    • Telkomsel           : Reg<spasi>NIK#NomorKK#

Kirim ke 4444

Registrasi Ulang Nomor Lama

  • Registrasi Ulang dimulai 31 Oktober 2017, dengan batas akhir tervalidasi pada 28 Februari 2018.
  • Apabila SMS dinyatakan valid, maka nomor akan terjaga aktif.
  • Format Registrasi Ulang Nomor SIM Lama :
    • Indosat                : ULANG#NIK#NomorKK#
    • Smartfren           : ULANG#NIK#NomorKK#
    • Tri                        : ULANG#NIK#NomorKK#
    • XL                        : ULANG#NIK#NomorKK
    • Telkomsel          : ULANG<spasi>NIK#NomorKK#

Kirim ke 4444

Proses registrasi ini selain bisa dilakukan secara mandiri dengan mengirimkan SMS, bisa juga dilakukan dengan mendatangi gerai Operator Seluler. Namun, untuk kemudahan dan menjaga keamanan identitas, Kementerian Kominfo mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan Registrasi Baru dan Registrasi Ulang secara mandiri (atau sendiri). Selain itu diharapkan masyarakat menjaga dokumen pribadinya seperti KTP dan Kartu Keluarga dari pihak-pihak yang tidak bertangung jawab.

Pedoman Satu Menit Registrasi untuk Kenyamanan Seterusnya dapat diunduh disini.

 

 

BIRO HUMAS

KEMENTERIAN KOMINFO

 

SUMBER : https://www.kominfo.go.id/content/detail/11230/siaran-pers-no-209hmkominfo102017-tentang-satu-menit-registrasi-nomor-seluler-prabayar-untuk-kenyamanan-seterusnya/0/siaran_pers